Cara Simple Merawat Kemeja Dan Blezzer

Kalo saya di Tanya apa yang membuat gue suka dari pakaian kemeja dan blezzer yah ? yah saya jawab  karna nyaman, simple dan gak ribet dan juga keliatan rapih dan fresh.. terus sekarang saya mau nanya pada loh dah apa yang membuat kalian nyaman saat memakai blezzer dan kemeja pasti kalian akan menjawab sedikit maupun seribu alasan kan. Dan kalo kalian di Tanya bagaimana cara perawatan blezzer dan kemeja yang bagus dan baik ? pasti ada sebagian dari kalian yang menjawab mencucinya di mesin cuci ataupun mencucinya dengan biasa tanpa memperhatikan tehnik tertentu  tapi gue kasih tau kepada kalian yah jangan mencucinya secara asal asal karena akan merusak warna baju dan bahan. Nah gue sih punya cara yang praktis agar kemeja dan blezzer kalian tidak rusak, dan warna pun masih bagus yah kayak masih baru gitu dah.
Nih saya akan bagikan cara saya merawat baju kemeja dan blezzer saya .. berikut di lihat .









Cara perawatan kemeja untuk jenis kemeja flannel yang baik :
1.    Untuk mendapatkan hasil cucian yan terbaik sebaiknya gunakan air dingin dalam proses pencuciannya.
2.    Jangan merendam terlalu lama karena akan merusak warna baju/bahan.
3.    Bila anda merendam kemeja dengan pakaian lain usahakan lah di rendam dengan warna yang sama dengan kemeja, karena kalo tidak bisa saja warna kemeja terkena luntur dari warna pakaian lain.
4.     Bila anda mencuci dengan mesin pastikan anda mengatur dengan tingkat yang rendah.
5.    Jangan campurkan pemutih kedalam rendaman/cucian anda.
6.    Dalam proses pencuciannya anda bisa saja menggunakan detergen/pelembut pakaian lainnya.

Proses pengeringannya, penyetrikaannya  dan penyimpannya :
1.    Setelah di cuci baju kemeja segera di jemur di bawah sinar matahari langsung.
2.    Tapi jika anda menggunakan mesin cuci anda bisa mengeringkannya dengan pengering mesin cuci.
3.    Setelah kering anda langsung menyetrika nya, dan posisi untuk menyetrika dengan baik adalah dengan cara membolak balik bagian dalamnya. Agar terlihat rapih.
4.    Dan setrika lah kemeja dengan menggunakan suhu rendah dan mengikuti jalur serat dan bentuk kemeja tersebut.
5.    Setelah rapih anda bisa menyimpannya dengan cara di gantung ataupun dilipat sesuai dengan kapasitas lemari anda.



Cara merawat blezzer dengan baik :
1.    Rendamlah pakaian blezzer selama ¼ jam.
2.    Kuceklah secara perlahan dan lembut.
3.    Jangan mencuci dengan cara menyikat karena itu dapat merusak kualitas bahan.
4.    Bilaslah dengan cara di celup celup kedalam air hingga busa berkurang/menghilang, jangan memerasnya karena itu akan merusak.
5.    Bilaslah dengan tambahan pelembut/pewangi  agar bahan tetap lembut dan wangi lalu bilas sampai ber ulang ulang.
6.    Jemurlah dengan cara menggunakan hanger, ingat jangan diperas.

Cara pengeringannya, penyetrikannya dan penyimpanannya :
1.    Setelah di cuci lalu jemurlah dengan terkena sinar matahari langsung.
2.    Setrika lah dengan menggunakan alas tambahan kain.
3.    Simpanlah dalam keadaan di gatung/lipat.

Oke gimana cara perawatan saya simple bukan . semoga cara ini dapat bermanfaat untuk para pembacanya.

gambar dari :
promod indonesia
 
0 Komentar untuk "Cara Simple Merawat Kemeja Dan Blezzer"

Back To Top